Sekilas Tentang Mata Uang Modern Cryptocurrency

Apakah kalian pernah mendengar Cryptocurrency atau mungkin Bitcoin? Pasti sebagian dari kalian sudah pernah mendengarnya kerena pada akhir-akhir ini topik tentang Bitcoin telah menjadi penomena global yang dikenal banyak orang dan diperbincangkan sehari-hari. Respon tentang Bitcoin ini beragam, beberapa ada yang mengabaikannya dan beberapa lagi ada yang tertarik bahkan sampai menjadi pemburu mata uang modern ini. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita bahas apa itu Cryptocurrency?

Cryptocurrency adalah teknologi yang membuat mata uang digital seperti Bitcoin, teknologi ini menggunakan metode kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak bisa di palsukan. Teknologi ini dapat memudahkan perjalanan hidup manusia dalam melakukan transaksi. Ketika seseorang sedang membutuhkan uang dengan cepat, maka kita bisa mengirimkan uang dengan cepat tanpa memerlukan biaya yang besar atau mungkin kita ingin membeli sebuah barang maka kita dapat membayar dengan teknologi baru ini sebagai alat pembayarannya tanpa harus takut nomer kartu kredit kita dicuri oleh orang lain.

Nilai harga dari Cryptocurrency sebagian besar ditentukan oleh kekuatan buy and sell dari para pengguna teknologi ini. Teknologi mata uang digital ini sangat marak dikembangkan oleh berbagai perusahaan dan team engineer di berbagai belahan dunia, tercatat lebih dari 500 cryptocurrency di ciptakan berdasarkan coinmarketcap.com. beberapa dari teknologi ini memiliki konsep yang berbeda dan beberapanya lagi memiliki konsep yang meniru koin lainnya.

Karena nilai dasar cryptocurrency murni berdasarkan kekuatan buy and sell tidak dijamin oleh apapun, maka tidak jarang pula teknologi ini memiliki nilai yang turun lebih dari 20% dalam sehari. Ini sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk melakukan perdagangan untuk mendapatkan profit! Meski Bitcoin merupakan Cryptocurrency yang paling popular, sebenarnya ada banyak jenis teknologi ini yang ada di dunia. Contohnya Ripple, Litecoin, Stellar, Ethereum, dan Bitcoin Cash.

Bagaimana Cara Trading Cryptocurrency?

Ada 2 cara sederhana melakukan trading, yaitu:

  1. Beli pada saat harga murah dan menjualnya pada saat harga tinggi.
  2. Beli pada saat peluang naik dan jual pada saat harga lebih tinggi dari harga beli.

Demikian sedikit informasi tentang teknologi mata uang modern, semoga bermanfaat. Terimakasih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here