Artificial Intelligence

Artificial Intelligence atau biasa disebut AI yang artinya kecerdasan buatan, AI merupakan mesin yang belajar dari pengalaman, menyesuaikan diri dengan inputan baru dan melakukan tugas seperti manusia. Jadi kecerdasan buatan ini dimasukkan ke dalam computer agar dapat menjalankan pekerjaan yang dikerjakan manusia. Sebagian besar contoh AI yang Anda dengar saat ini, mulai dari AI dalam game catur hingga auto drive pada mobil. AI ini sangat bergantung pada pembelajaran mendalam dan pemrosesan bahasa alami. Dengan menggunakan teknologi ini, komputer dapat dilatih untuk menyelesaikan tugas tertentu dengan memproses sejumlah besar data dan mengenali pola dalam data.

Penelitian yang terkait dengan kecerdasan buatan sangat teknis dan terspesialisasi. Masalah inti kecerdasan buatan mencakup pemrograman komputer dengan kriteria seperti:

  1. Pengetahuan
  2. Alasan
  3. Penyelesaian masalah (Problem Solving)
  4. Persepsi (sudut pandang)
  5. Pembelajaran
  6. Merencanakan
  7. Kemampuan untuk memanipulasi dan memindahkan objek

Teknik Pengetahuan adalah bagian inti dari penelitian Artificial Intelligence. Mesin sering bertindak dan bereaksi seperti manusia hanya jika mereka memiliki banyak informasi yang berkaitan dengan dunia. Kecerdasan buatan harus memiliki akses terhadap objek, kategori, sifat dan hubungan antara semuanya untuk menerapkan teknik pengetahuan tersebut. Memulai akal sehat, penalaran dan kekuatan pemecahan masalah di mesin adalah pendekatan yang sulit dan membosankan.

Pembelajaran mesin merupakan bagian inti AI lainnya. Belajar tanpa pengawasan apapun memerlukan kemampuan untuk mengidentifikasi pola aliran input, sedangkan pembelajaran dengan pengawasan yang memadai melibatkan klasifikasi pada objek. Klasifikasi pada AI berguna untuk menentukan kategori suatu objek dan untuk memperoleh satu set i/o, contoh input atau output numerik, sehingga memungkinkan untuk mengeluarkan output yang sesuai dengan inputnya masing-masing. Analisis matematis algoritma pembelajaran mesin dan kinerjanya adalah cabang ilmu komputer teoritis yang terdefinisi dengan baik yang sering disebut teori pembelajaran komputasi.

Persepsi pada mesin niasamya berkaitan dengan kemampuan dalam menggunakan input sensorik untuk mendeteksi obejk atau inputan, sementara tugas komputer sebagai pemroses dan menganalisis input, seperti inputan visual yang mendeteksi wajah, objek dan isyarat.
Salah satu bidang utama yang berkaitan dengan ArtificiaI Intelligence yaitu Robotic. Dimana robot membutuhkan kecerdasan buatan untuk menangani tugas seperti memanipulasi dan memindahkan objek, bersamaan dengan bagaimana lokalisasi (penempatan objek), perencanaan gerak dan pemetaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here