Google Wifi

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, siapa sih yang gak kenal dengan smartphone? Pastinya anda sudah mengenal tentang smartphone. Semakin banyak nya pengguna smartphone maka kebutuhan akan koneksi internet akan semakin banyak. Setiap provider dan pabrik router berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik dan juga menyediakan beragam router wifi yang terbaik. Perusahaan terbesar dibidang teknologi dan informasi Google, tidak mau kalah dengan pabrikkan router dan sacara resmi menghadirkan router dengan nama Google Wifi. Google merilis perangkat smart home Google Wifi pada 4 Oktober 2016.

Apa itu Google WiFi?

Google Wifi adalah sebuah router buatan google yang sudah di lengkapi dengan sistem built-in network dengan berbagai fitur. Fiturnya mulai dari mengoptimalkan jaringan koneksi wifi, dapat diakses oleh banyak perangkat smartphone, dan memberikan sambungan koneksi terbaik saat perangkat baru terhubung otomatis dengan router. Router ini diklaim memiliki jangkauan yang luas dan membuat koneksi internet lebih stabil. Dengan banyak fitur yang diberikan oleh router buatan Google ini, hal ini memungkinkan penggunanya mendapatkan akses internet yang lebih cepat dan stabil walaupun berada jauh dari Google Wifi. Mobilitas dari router ini bisa ditempatkan dimanapun sesuai dengan keinginan. Google wifi memiliki desain yang elegan dengan bentuk silinder putih dan lampu LED yang menyala pada bagian tengan dan terdapat logo dari google.

Router ini merupakan lanjutan produk dari OnHub yang sudah dikembangkan sebelumnya sehingga produk ini jauh lebih baik. Beberapa keunggulan dari perangkat Smart Home ini adalah dapat bekerja sebagai router yang memberikan sinyal yang kuat sehingga koneksi internet dapat jauh lebih cepat dan reliable. Kemudahan yang ditawarkan oleh Google Wifi App untuk Smartphone Android maupun IOS. Untuk masalah keamanan, perusahaan sekelas Google pasti mempertimbangkan hal ini dengan sangat baik. Pihak Google menegaskan bahwa produknya ini tidak mengumpulkan data pengguna saat pengguna menggunakan koneksi internet. Jadi tidak perlu takut identitas anda diketahui orang lain karena Google selalu menjaga privasi konsumen.

Spesifikasi dari Google Wifi yaitu mensupport dual-band Wifi 802.11ac sehingga dapat mempercepat sisi penerimaan sinyal 2.4 GHz lebih lambat, tetapi jangkauan yang lebih panjang dan 5 GHz lebih cepat, tetapi jangkauan lebih lambat. Spesifikasi lainnya seperti Ethernet Port, dan Port USB Type-C untuk melakukan charging. Dengan menggunakan router ini yang secara otomatis menganalisa ruang udara dengan tujuan mencari band Wifi sehingga anda dapat menikmati koneksi internet bersama keluarga tanpa lemot setiap hari.

Demikian pembahasan kali ini tentang Google Wifi, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penjelasan dan semoga bermanfaat. Terima kasih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here