Android Oreo

Android O atau dikenal juga sebagai Android Oreo secara resmi diperkenalkan oleh Google pada tanggal 22 Agustus 2017 yang lalu. Android 8.0 merupakan versi Android terbaru yang secara resmi telah dirilis. Sebagai penerus Nougat, Oreo menjanjikan sejumlah fitur baru dan perubahan yang menarik.

Berikut ini adalah beberapa fitur terbaru dari versi Android terbaru ini :

1. Background Limit

Melalui fitur baru yaitu Background Limit, baterai akan lebih hemat dengan adanya batasan wajar untuk membuat aplikasi yang berat akan tertutup secara otomatis. Batasan ini akan membatasi penggunaan aplikasi yang berjalan di background serta pembaruan lokasi yang berlebihan.

2. Notification Dots

Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat pemberitahuan yang mereka lewatkan tanpa harus menarik menu drop-down dari bagian atas layar Anda.

3. Kinerja lebih cepat

Dengan berbagai optimalisasi Android Oreo akan membuat perangkat yang digunakan akan lebih smooth dan cepat pada saat digunakan.

4. Picture-in-Picture video

Pada Android Oreo pengguna dapat menonton video sambil memjalankan aplikasi yang lain.

5. AutoFill

AutoFill memudahkan pengguna saat ingin masuk ke berbagai akun di internet, akun media sosial kamu, atau berbagai aplikasi tanpa perlu repot-repot mengetik username dan password.

6. Google Play Protect

Keamanan pastinya menjadi alasan utama menggunakan smartphone, dengan fitur Google Play Protect, Google dapat memindai aplikasi pengguna terhadap ancaman dari aplikasi-aplikasi berbahaya.

7. Smart Text Selection

Fitur ini memungkinkan samrtphone agar dapat mendeteksi kosakata yang sering digunakan oleh pengguna sehingga tentunya akan dapat membantu pengguna dalam melakukan pengetikan pada ponsel karena ponsel akan langsung menampilkan kata yang akan dipakai.

8. Emoji Baru

Bagi pecinta chatting, ada lebih dari 60 emoji baru yang tersedia di Android Oreo.

9. Ikon dan variasi warna yang diupdate

Layar Anda akan berasa hidup dengan fitur dari Android Oreo. Tidak hanya icon, warna yang diberikan pada Android Oreo juga akan jauh lebih elegan sehingga pengguna tidak akan bosan menggunakan perangkat.

10. Snooze Notifikasi Aplikasi

Tidak hanya alarm yang yang bisa untuk ditunda. Di Android Oreo, pengguna dapat melakukan snooze notifikasi di setiap aplikasi dengan durasi selama 15 menit, 30 menit, atau satu jam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here