Manfaat Komputer

Sistem pendidikan publik tidak lagi menganggap integrasi teknologi sebagai isu yang bisa diperdebatkan di kelas. Sebenarnya, banyak sekolah sudah mulai menggabungkan penggunaan teknologi komputer dan perangkat mobile di kelas untuk melanjutkan kinerja akademik siswa. Manfaat komputer di kelas telah berkembang melampaui program latihan dan latihan. Teknologi hari ini dapat memberi para guru dan fakultas sekolah lainnya dengan kesempatan lebih besar untuk membawa informasi kepada siswa mereka. Hal ini memungkinkan pendidik untuk mempersiapkan siswa untuk masa depan, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional mereka.

Manfaat Komputer di Kelas untuk Siswa

Komputer telah mengubah cara fungsi masyarakat. Generasi ke depan perlu bersaing dengan tren yang berkembang dari masyarakat berbasis teknologi yang bergantung pada komputer untuk melakukan tugas sehari-hari. Ruang kelas merupakan titik awal yang baik bagi orang untuk belajar menggunakan mesin yang rumit ini. Jika siswa mempelajari keterampilan pengolah kata dan cara menavigasi komputer dan Internet sejak dini, mereka akan dipersiapkan di kemudian hari untuk memanfaatkan komputer untuk tugas yang lebih rumit. Komputer memberikan akses ke Internet, yang menjadi tuan rumah penelitian akademis dan menawarkan dukungan pendidikan. Catatan sejarah dan organisasi sosial hanya berjarak satu klik, memberikan banyak informasi untuk mempelajari sejarah dan studi sosial. Siswa dan guru sekarang dapat berkomunikasi dengan pendidik dan siswa lainnya dimanapun di dunia dengan mudah dan seketika. Fenomena baru ini membuka peluang kolaborasi yang sebelumnya tidak ada. Ada juga banyak sumber daya dan komunitas online yang tersedia untuk membantu siswa mengembangkan dan meningkatkan pemahaman matematis dan ilmiah. Meski komputer sangat bermanfaat bagi proses pendidikan ada beberapa aspek negatif yang hadir sendiri. Siswa memiliki akses ke gangguan yang lebih besar selama penelitian atau waktu studi, dalam bentuk permainan dan situs jejaring sosial. Ada juga risiko siswa berinteraksi dengan individu anonim yang berpotensi berbahaya. Oleh karena itu, sangat penting bagi guru dan fakultas sekolah untuk memantau penggunaan komputer agar mereka aman digunakan dan untuk tujuan yang benar.

Manfaat Komputer di Kelas untuk Guru

Guru mungkin menghadapi siswa yang telah memperoleh keterampilan komputer. Sebenarnya, beberapa siswa mungkin telah mengembangkan kemampuan komputer di luar guru mereka. Hal ini dapat mempermudah guru untuk memasukkan komputer ke dalam kurikulum sekolah. Mayoritas sekolah negeri dan swasta telah memulai transisi menggunakan komputer di kelas. Komputer menawarkan kepada guru kemampuan unik untuk berkolaborasi dengan pendidik dan profesional lainnya yang membuka dunia pemahaman kepada mereka dan murid mereka. Ada banyak situs jaringan yang tersedia bagi instruktur yang menawarkan rencana pengajaran dan gagasan proyek. Situs seperti Youtube.com juga bisa terbukti bermanfaat saat demonstrasi atau contoh diperlukan untuk menjelaskan lebih jauh konsep yang diajarkan.

Jenis Teknologi lainnya di Kelas

Karena teknologi baru yang dikembangkan, para guru akan memiliki lebih banyak alat yang tersedia bagi mereka. Buku dan tablet elektronik dapat menghapus kebutuhan akan buku teks fisik, biaya sekolah atau orang tua lebih banyak uang pada awalnya saat perangkat diperoleh, namun kurang dari tahun-tahun ketika lisensi dapat dibeli untuk setiap kelas. Beberapa teknologi yang digunakan oleh siswa di masa lalu adalah perekam suara dan iPod. Saat ini, kebanyakan ponsel dilengkapi dengan kemampuan merekam suara dan banyak ponsel dapat mendownload dan memutar podcast, yang membuat ceramah tersedia untuk ditinjau di kemudian hari. Meskipun sebagian besar instruktur mengerutkan kening atas penggunaan ponsel di kelas, ada beberapa manfaat bagi mereka untuk digunakan secara bertanggung jawab.

Aplikasi

Guru dapat menggabungkan beberapa aplikasi perangkat lunak untuk membantu siswa belajar lebih banyak tentang materi kursus. Pengolah kata, program latihan dan latihan, spreadsheet, program database, dan perangkat lunak presentasi memungkinkan para guru membuat cara yang menyenangkan dan interaktif untuk membantu siswa mempelajari materi pelajaran sambil juga memperkuat keterampilan komputer. Misalnya, guru dapat mengarahkan siswa ke WebQuests.org untuk memperkuat kemampuan penjelajahan Internet. Selain itu, ini juga membantu siswa memasukkan keterampilan penelitian untuk menjawab pertanyaan pekerjaan rumah dan menulis esai. Guru juga dapat menantang siswa untuk membuat blog, glog, dan podcast tentang tugas mereka untuk mendapatkan kredit ekstra. Wikis juga dapat membantu siswa mempelajari lebih banyak informasi terperinci mengenai pokok-pokok yang disajikan dalam rencana pelajaran sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here